Review Internet MNC Play

Internet MNC Play mantap bagus

Semenjak internet saya ganti dari First Media menjadi MNC Play pada November 2017 lalu, review MNC Play 2018 sejauh ini memuaskan.

Selain MNC Play bisa buka Netflix, juga tidak pernah down lebih dari 5 menit dan kecepatan internet sesuai ekspektasi yang dibayarkan.

Ada dua kemungkinan kenapa internet MNC Play lancar jaya dan bagus banget:

  1. Memang kualitasnya bagus.
  2. Pelanggannya masih sedikit sehingga jaringan internet MNC Play belum penuh

Kekurangan internet MNC Play yang saya rasakan selama setahun ini adalah sinyal WIFI jangkauannya kurang jauh.

Selain itu menurut saya harganya termasuk tinggi dibandingkan dengan yang lain.

Saya mencoba berlangganan internet lain seperti Biznet, MyRepublic, XL Home Pow, Indosat GIG dan Oxygen ID untuk membuat perbandingan, sayangnya jaringan internet mereka belum mencapai lokasi saya.

Untuk Indihome memang tidak masuk kandidat, selain blokir Netflix, ada beberapa hal dari Indihome yang menyusahkan pekerjaan saya sebagai Software Engineer. MNC Play vs Indihome boleh dibilang menang jauh MNC Play.

Untuk First Media tahun 2018 ini mereka mencoba mengontak saya lagi untuk berlangganan kembali First Media yang sedang promo.

Saat saya tanya kecepatan upload dari First Media, ternyata masih belum mengalami perubahan, yaitu 1/10 dari kecepatan download. Padahal selain sering error yang makan waktu berjam - jam, alasan utama saya ganti internet dari First Media ke MNC Play adalah kecepatan upload.

Ketika unggah video ke Youtube, dengan First Media bisa memakan waktu hingga 9 jam lebih. Seperti yang saya tulis di tulisan sebelumnya, dengan MNC Play unggah video ke Youtube jauh lebih cepat.

Saat ini promo paket TV Kabel dan Internet MNC Play untuk nomor pelanggan saya telah habis dan saya memutuskan untuk upgrade menjadi 20Mbps.

Berlangganan via Email

atau berlangganan via RSS

Tulisan Terbaru