Review Digibank DBS Indonesia - Kapok Beli Token Listrik PLN

Digibank DBS Indonesia

Sekitar bulan Februari 2018 saya mendaftar Digibank dari DBS Indonesia selain mengincar promo Digibank Indonesia yaitu mendapatkan cashback sebesar lima puluh ribu rupiah jika mendaftarkan diri, juga sebagai cadangan apabila akun Jenius bermasalah sehingga tidak dapat digunakan.

Selain itu kawan saya juga mendapatkan referral lima puluh ribu rupiah dan menghindarkan diri dari kartu kredit. Maklum nggak suka dengan kartu kredit dan ngutang, saya lebih suka beli barang jika memang ada duit.

Setelah beberapa bulan pemakaian, akun DBS Digibank Internet Banking saya boleh dibilang tidak banyak digunakan karena seluruh transaksi online internet banking saya banyak menggunakan Jenius.

Sedangkan debit card juga bernasib sama dengan Jenius saya, yaitu jarang digunakan.

Alhasil saya hanya menggunakannya untuk membeli token listrik prabayar PLN dan transfer antar bank.

Namun ada hal tak terduga yang terjadi pada saat transaksi beli token listrik prabayar PLN sekitar bulan Juni 2018.

Yang pertama adalah transaksi internet banking pembelian token listrik prabayar PLN berhasil dan saldo uang Digibank saya berkurang, namun tidak mendapatkan token listrik prabayar PLN.

Saya coba lagi transaksi beli token listrik prabayar PLN untuk kedua kalinya. Kali ini berhasil, namun saat token listrik dimasukkan ke meteran PLN, tertulis token listrik sudah digunakan.

Saya mencoba kontak Twitter Digibank DBS Indonesia, namun berhubung membingungkan antara akun twitter @digibank atau @dbs_care, saya mengontak @digibank.

Dari balasan Twitter Digibank DBS tersebut, disarankan membuat sanggahan atau dispute kedua transaksi tersebut. Sampai besoknya tidak ada kabar. Saya mencoba kontak lagi dan dapat balasan bahwa untuk Digibank DBS Indonesia harus isi form melalui Kotak surat #digitalbankmu jika ada masalah.

Setelah isi form Kotak surat #digitalbankmu, saya mendapatkan notifikasi bahwa form berhasil dikirim.

Singkat cerita sektitar 10 hari kemudian saya mendapatkan email bahwa transaksi pembelian token listrik prabayar PLN berhasil dikembalikan saldonya untuk transaksi pertama. Alhamdulillah!

Sedangkan untuk transaksi kedua dimana token listrik prabayar PLN tidak bisa digunakan karena tertulis sudah digunakan, pihak support dari Digibank DBS Indonesia tidak menjawabnya dan saya sebagai pelanggan tidak mendapatkan kejelasan.

Support terhadap customer dalam kasus saya ini menurut saya kurang bagus. Selain lama, akun twitter-nya juga tidak jelas harus kontak kemana.

Ditambah lagi perihal token listrik PLN prabayar yang tidak bisa digunakan membuat pengalaman / experience saya terhadap aplikasi Digibank kurang memuaskan.

Sejak saat itulah saya agak takut ketika transaksi dengan Digibank terutama transaksi beli listrik token prabayar PLN.

Saldo yang tersisa pada aplikasi Digibank DBS saya pindahkan bank yang lain dan hanya saya sisakan sekitar sepuluh ribu rupiah.

Beli token listrik PLN prabayar menggunakan aplikasi lain seperti KlikBCA, Bukalapak, Traveloka, dan Tokopedia.

Saat ini Digibank DBS saya hanya saya gunakan sebagai cadangan jika akun Jenius bermasalah, mengingat pengalaman buruk internet banking transaksi token listrik prabayar PLN yang pernah saya alami.

Untuk menggunakan Digibank DBS lagi mungkin jika ada promo menarik atau saat terdesak.

Apakah Jenius Lebih Bagus Dari Digibank DBS?

Kalau ditanya Digibank vs Jenius saya sendiri belum bisa membandingkan karena selama ini transaksi online selalu menggunakan Jenius dan tidak pernah beli token listrik PLN prabayar melalui Jenius.

Namun yang jelas berbeda adalah Jenius memiliki virtual card dimana mempermudah jika ingin mengganti kartu jika ternyata nomor kartu dicuri oleh hacker ketika transaksi jual beli online atau melakukan aktifitas internet banking.

Dari segi promo juga menurut saya sama - sama sedikit baik Jenius maupun Digibank. Promo Digibank terbaik menurut saya adalah cashback 50% saat isi ulang Go Pay.

Kontak Digibank DBS

Sebagai pengingat supaya saya sendiri tidak lupa dan bingung, berikut ini adalah daftar kontak jika Digibank DBS Indonesia bermasalah:

Penyaluran Bunga

Seperti biasa berhubung Digibank DBS memberikan bunga dan seorang muslim tidak boleh menerimanya, maka solusinya

Berlangganan via Email

atau berlangganan via RSS

Tulisan Terbaru