Review Restoran Bale Raos

Kuliner kali ini mampir ke Bale Raos, Jogja. Restoran ini merupakan tempat makan yang dibuat oleh pihak keraton Jogja dalam rangka melestarikan kuliner Indonesia khususnya Jogja.

Sebagian besar menu makanan yang ada merupakan makanan dan minuman yang pernah disajikan kepada raja dan ratu keraton Yogyakarta.

gambar restoran bale raos yogyakarta

Lokasi restoran ini berada di dalam lingkungan kraton.

Sama seperti tulisan sebelumnya tentang Klangenan, saya mampir di waktu malam hari. Suasanannya mirip di kerajaan, sepi dan nggak ada suara kendaraan lewat. Cocok buat romantic dinner suami istri. :D

Soal menu, entah karena lidah saya terbiasa dengan rasa yang strong, tidak biasa masakan Chef, atau kebetulan memang rasanya nggak nendang, rasa makanannya biasa saja dan beberapa saja yang enak. Padahal menurut yang lain semua menunya enak.

Rekomendasi makanan disini adalah Kambing Panggang dan Bebek Suwar - Suwir. Daging kambingnya empuk dan dimasak pakai minyak zaitun. :9

Berhubung lokasinya agak sulit diingat (buat saya), untuk ke restoran Bale Raos lebih baik pakai taksi, becak, atau Go-Jek.

Berlangganan via Email

atau berlangganan via RSS

Tulisan Terbaru