Review Keyboard Mekanik Wireless Keychron K6

Keychron K6 Wireless Mechanical Keyboard

Postingan kali saya membahas mengenai keyboard mekanik Keychron K6. Dapat dibeli di Tokopedia atau beli di Shopee.

Alkisah saya mengalami kerusakan keyboard dan saya memutuskan membeli keyboard mekanik Keychron K6. Selain berdasarkan rekomendasi kawan dan keyboard rusak, juga karena keyboard Macbook kantor saya juga sedang mengalami masalah yaitu saat diketik huruf sekali, keluar huruf dua kali.

Ingin melakukan service tapi sepertinya agak ribet karena banyak kerjaan ada di Macbook tersebut.

Keyboard Keychron sendiri memiliki banyak jenis, perbedaan Keychron yang paling mencolok yaitu adalah layout keyboard. Misal, Keychron K2 memiliki layout 75% sedangkan Keychorn K6 memiliki layout 65%. Saya sendiri memilih K6 dengan frame aluminum agar mudah dibawah dan disimpan serta awet.

Switches keyboard Keychron ada banyak jenis. Karena belum ada pengalaman terkait switches keyboard enak yang mana, switches keyboard yang saya pilih akhirnya yang bewarna merah, sejauh ini cukup nyaman untuk mengetik ataupun untuk bermain game.

Meski begitu saya merasa ketikan pada Keychron belum bisa mengalahkan keyboard mekanik HHKB yang dulu saya pernah gunakan walaupun secara layout Keychron lebih nyaman dibandingkan dengan keyboard mekanik HHKB.

Keyboard Keychorn K6 dapat digunakan secara wireless menggunakan sambungan Bluetooth. Saya coba dihubungkan dengan iPad sejauh ini lancar dan menurut saya lebih enak dibandingkan magic keyboard dari Apple. Cara menyalakan Bluetooth cukup mudah, tinggal geser tombol mode Bluetooth dan tekan tombol fn1 + q selama 4 detik agar keyboard terdeteksi oleh iPad, macbook atau laptop.

Di Indonesia sendiri Keychron memiliki beberapa Authorized Online Partners. Untuk membeli Keychron K6 juga bisa di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee pada tautan berikut:

Berlangganan via Email

atau berlangganan via RSS

Tulisan Terbaru