Review Uhud Tour - Agen Travel Umroh dan Haji Terpercaya dari Ustadz Khalid Basalamah

Foto bareng Ustad Khalid Basalamah

Memilih agen travel Haji atau Umroh tidak hanya harus terpercaya sehingga uang kita tidak ditipu, tetapi harus juga benar dalam pelaksanaan tata cara ibadah Haji atau Umroh.

Jika tata cara pelaksanaan Haji atau Umroh tidak sesuai tata cara yang benar, ibadah kita ada kemungkinan tertolak.

Ada beberapa agen travel baik dalam dan luar negeri melakukan hal-hal yang menurut pemahaman saya tidak disyariatkan saat Umroh, diantaranya adalah:

  • Belum menggunakan kain ihram padahal sudah memasuiki di Miqat.
  • Doa sambil nyanyi di sekitar Ka’bah.
  • Menggunakan kain ihram di Jabal Rahmah, Jabal Tsur, & Gua Hira. Sekali lagi menurut pemahaman yang saya tahu, proses Umroh seharusnya tidak perlu pergi kesana.
  • Sholat tidak menghadap Ka’bah saat di Jabal Rahmah.

Saat saya melaksanakan Umroh dengan Uhud Tour, agen travel Umroh dan Haji dari Ustad Khalid Basalamah, berdasarkan pengamatan saya tidak melakukan kesalahan-kesalahan diatas.

Walaupun sempat terkendala pada hari pertama karena hotel tempat seharusnya kita menginap tiba-tiba mengadakan renovasi dan kita dialihkan ke hotel lain, pelayanan dari Uhud Tour tetap mengusahakan yang terbaik.

Kendala terkait perjalanan Umroh yang terjadi menurut saya tidak penting, yang penting adalah melaksanakan Umroh dengan baik dan benar.

Setelah melaksanakan Umroh aktivitas utamanya adalah melaksanakan Sholat di Masjidil Haram dan masjid Nabawi, istirahat, dan makan. Namun selain itu jemaah Umroh juga diajak keliling kota Mekah dan Madinah untuk mendengarkan sejarah Islam, mendengarkan kajian di hotel dan Kebun Kurma, serta makan daging unta dan banyak lagi.

Saat berada Madinah sempat khawatir tidak bisa pulang karena ada kabar wabah Virus Korona COVID-19 di Indonesia, namun Alhamdulillah bisa pulang ke Indonesia. Saat tiba di Indonesia selain diberi Air Zam-Zam, juga diberikan kurma Ajwa oleh Uhud Tour.

Bagi yang bingung memilih agen Travel mana untuk Haji dan Umroh, saya rekomendasikan menggunakan Uhud Tour. Prosedur atau tata cara pelaksanaan Umroh dan syarat dokumen yang harus diurus untuk melaksakan Umroh silakan saja langsung tanya ke Uhud Tour karena takutnya berbeda dengan saat saya mendaftar.

Selain itu yang perlu perlu diperhatikan adalah pihak Uhud Tour tidak menerima pembayaran melalui transfer bank, sengaja hanya menerima uang kontan saja. Serta ada kemungkinan manasik dilakukan pada hari kerja, jadi harus persiapkan cuti bagi pekerja kantoran.

Berlangganan via Email

atau berlangganan via RSS

Tulisan Terbaru