10 Barang Yang Nggak Nyesel Dibeli

1. iPhone 5s

gambar iPhone 5s hitam 5s 16 GB

Berawal dari gadget Android yang tidak support Android versi terbaru dan membuat banyak aplikasi tidak dapat berjalan, saya memutuskan untuk membeli iPhone 5s sekitar Juni 2014 sebagai gantinya agar sekali beli handphone atau gadget tidak perlu ganti setiap satu atau dua tahun.

Saya paling malas memindahkan data dan ganti handphone. Review tentang iPhone 5s sejauh ini masih memuaskan bagi saya.

Hingga tulisan ini ditulis saya masih menggunakan iPhone 5s hampir 5 tahun. Apple sendiri masih support IOS terbaru yaitu IOS 12 untuk berjalan di iPhone 5s. Selain itu integrasi browser Safari dan Apple Notes dengan Macbook membuat memudahkan saya dalam bekerja.

Spesifikasi iPhone 5s yang saya miliki boleh dibilang memiliki kapasitas penyimpanan yang pas - pasan yaitu 16 GB, namun sangat mencukupi untuk kebutuhan saya sehari - hari seperti akses media sosial, email, dan chat. Jika penuh tinggal saya pindahkan ke Laptop / Macbook.

2. Macbook Pro 15 Inch 2015

gambar Macbook Pro 15 Inch 2015

Saya membeli Macbook Pro 15 Inch keluaran tahun 2015 merupakan Macbook dengan spesifikasi tertinggi pada waktu itu. Dengan Macbook Prod tersebut, sejauh ini benar - benar meningkatkan produktifitas saya baik untuk bekerja sebagai software engineer atau edit video.

Ekspektasi saya, berdasarkan pengalaman sebelumnya menggunakan Macbook keluaran 2010, minimal 8 tahun atau lebih Macbook Pro ini masih dapat saya gunakan dengan baik. Berikut ini adalah spesifikasi Macbook Pro tersebut.

  • MacBook Pro (Retina, 15-inch, Mid 2015)
  • Processor 2,5 GHz Intel Core i7
  • Memory 16 GB 1600 MHz DDR3
  • Graphics AMD Radeon R9 M370X 2048 MB, Intel Iris Pro 1536 MB
  • Storage 500 GB

3. Sepeda

gambar sepeda Police Toronto

Nggak nyesel beli Sepeda Police Toronto, saya jadi sering olahraga. Berbeda dengan aktifitas lari, bersepeda membuat saya lebih banyak berkeringat, namun tidak membebani badan seberat lari.

Jika lari saya biasanya hanya beberapa ratus meter kemudian banyak jalan kaki dan biasanya selesai tidak sampai 30 menit. Sedangkan berbeda dengan sepeda, saya bisa lebih dari satu jam bersepeda.

4. Tas Kulit Bucini

gambar tas Bucini Conary Cognag

Saya memiliki tas kulit Conary Cognag dari Bucini. Sejak 2015 hingga tulisan ini ditulis masih dipakai dan tidak jebol. Padahal tas saya biasanya dua atau tiga tahun ada saya yang jebol atau putus.

Saya juga ada dompet Bucini yang dibeli sejak sekitar tahun 2007 / 2008 dan masih saya gunakan hingga tulisan ini ditulis. Sejak melihat keawetan tas kulit, saya sepertinya menjadi penggemar bahan kulit. Beli sekali bisa dipakai seumur hidup.

5. Action Camera

Saya memiliki Action Camera Brica B-Pro Alpha Edition dan Yi 4K+. Kedua Action Camera tersebut tidak mengecewakan, Brica B-Pro dapat menghasilkan video Full HD, sedangkan dengan Yi 4K+ saya dapat memiliki video 4K.

Sejak ada kamera ini membuat saya bersemangat untuk melakukan aktifitas diluar ruangan seperti bersepeda atau berenang.

6. Harddisk Eksternal Western Digital

Harga Harddisk eksternal memang sedikit lebih mahal, namun adanya fitur enkripsi disisi perangkat keras yang menyebabkan tidak bisa diakses sembarang orang.

Menurut saya setara dengan harga yang ditawarkan. Berdasarkan review yang terakhir saya baca mengenai enkripsi ini, sejauh ini bagus.

7. Playstation 4

Playstation 4 selain bertujuan main game, juga untuk hal yang lain semisal nonton Netflix, Youtube, edit video, atau browsing. Dengan kualitas game dan gambar yang sama jika membeli komputer harganya bisa puluhan juta.

8. TV LG IPX LED

Saya sudah membandingkan dengan TV layar datar yang lain, TV LG IPX LED ini sudah mendukung HDMI dan kualitas gambar yang lebih bagus. Padahal harganya lebih murah. Perbedaannya sangat terasa saat bermain Playstation 4.

9. Speaker JBL Flip 4

gambar JBL Flip 4

Review JBL Flip 4 ini cukup beberapa kata saja. Karena kualitasnya yang bagus, dengan speaker ini membuat saya membatalkan niat saya untuk mengganti speaker mobil dan membetulkan internal speaker laptop yang sedang bermasalah.

10. Apple Keyboard

gambar Apple Keyboard

Dengan adanya Apple Keyboard saya bisa menggunakan monitor eksternal, menutup Macbook saya dan memfungsikannya sebagai CPU, ujung - ujungnya tidak membuat saya tidak mudah lelah didepan komputer.

Berlangganan via Email

atau berlangganan via RSS

Tulisan Terbaru