Review Abuba Steak

Steak Wagyu Abuba

Sejak tahun 2012 atau 2013 saudara saya dari luar kota yang memiliki target untuk mencicipi semua menu Abuba Steak di Cipete Jakarta Selatan apabila mampir ke Jakarta. Alhasil, hampir semua menu juga ikutan cicip :D. Berikut sedikit review secara umum dari saya:

  • Steaknya enak!
  • Suasana tempat makan nyaman dan enak untuk ngobrol - ngobrol.
  • Parkir luas.
  • Steak tidak hanya daging, tetapi juga ada ikan dan ayam.
  • Harga wajar. Steak daging sapi sebagian besar dibanderol dibawah seratus ribu rupiah baik daging lokal atau daging import seperti dari New Zealand. Apabila beli mentah di pasaran dengan jumlah gram yang sama, harga daging tidak berbeda jauh (menurut saya).

Beberapa menu favorit saya adalah australia sirloin steak fed grain, wagyu, tenderloin, salmon steak, sirloan.

Untuk T-bone steak saya kurang suka selain disisi lebih ribet karena memiliki tulang, menurut saya daging juga agak keras walaupun saat itu saya mencoba dengan daging dari New Zealand. Namun saudara saya yang menyukai tulang lunak, justru sangat menyukai T-bone steak.

Salah satu untuk steak terenak menurut saya adalah wagyu. Walaupun saat itu saya pesan dengan tingkat kelembutan terendah yaitu 2-3, namun tetap mudah diiris dibandingkan T-bone atau sirloin dan mudah dikunyah.

Rekomendasi pertama saya adalah australia sirloin steak fed grain dan wahyu. Rekomendasi selanjutnya adalah tenderloin dan salmon steak. Salmon steak dari Abuba menurut saya belum ada bandingannya.

Sayangnya belakangan saya perhatikan kadang masakan Abuba tidak matang secara merata, terutama saat ramai. Waktu itu saya pesan wagyu dengan tingkat kematangan well-done, namun ada sedikit bagian yang kurang matang. Oleh sebab itu saya sarankan apabila pesanan telah datang, cek dahulu pesanan tersebut apakah masih ada bagian yang kurang matang.

Secara keseluruhan, saya rekomendasikan untuk mengunjungi Abuba Steak apabila mampir berada di daerah Jakarta Selatan.

Berlangganan via Email

atau berlangganan via RSS

Tulisan Terbaru