Review Pesta Wirausaha 2013

Pesta Wirausaha 2013

Pada tanggal 08 - 10 Februari 2013, perusahaan yang membawahi kami membuka stand di acara Pesta Wirausaha dengan produk produk akar jati.

Pada hari pertama pameran, diluar dugaan, stand kami pada hari itu dikunjungi oleh salah satu guru kami, yaitu Jaya Setiabudi dimana beliau adalah seorang penulis buku The Power of Kepepet.

Pesta Wirausaha 2013 berisi seminar - seminar kewirausahaan diantaranya diisi oleh Sandiaga Uno dan Ustad Yusuf Mansur.

Selain seminar, juga terdapat stand - stand usaha yang menawarkan bisnisnya baik franchise ataupun menawarkan produk. Secara keseluruhan acara berjalan lancar dan ramai.

Tetapi sedikit kekurangannya adalah tata letak pengaturan pintu masuk keluar sehingga membuat pengunjung dapat melihat semua stand yang ada. Pada Pesta Wirausaha 2013, masih terdapat stand - stand yang sepi pengunjung terutama yang terletak di pojokan.

Beberapa hasil pengamatan lain terhadap Pesta Wirausaha 2013:

  • penjualan suatu stand sangat bergantung terhadap produk yang dijual. Makanan menduduki peringkat pertama.

  • Produk barang mewah dimana target pembeli adalah menengah atas boleh hanya diisi pengunjung yang melihat - lihat dan sangat sulit terjadi penjualan.

  • Pengunjung sebagian besar kalangan menengah dimana hendak atau akan membuat wirausaha dan mempunyai semangat wirausaha.

Berlangganan via Email

atau berlangganan via RSS

Tulisan Terbaru